1. Agama islam Memiliki Tuhan Yang Esa (satu) yaitu Allah SWT.

aku yakin seluruh alam semesta hanya satu yang menciptakan yaitu Allah SWT dan aku beranggapan bila didunia ini yang menguasai lebih dari satu Tuhan  pasti terjadi pertempuran, perselisihan, dan kehancuran dunia karena pertempuran antara Tuhan yang saling berebut kekuasaan.

2. Agama islam Merupakan suatu agama yang mengatur dan memberikan arahan yang benar untuk manusia

aku yakin agama islam merupakan suatu sumber kebenaran,  agama yang menujukkan jalan kebenaran bagi manusia baik dari ilmu keimanan, ilmu keduniaan, ilmu kesehatan, ilmu kerohaniaan, dan segala hal yang terbaik untuk manusia. Hal yang diperbolehkan dan yang dilarang dalam agama islam pasti ditunjukkan alasan kenapa semua hal tersebut diperbolehkan dan dilarang oleh agama islam supaya manusia mengerti dampak yang diperoleh apabila melakukan hal tersebut. Contohnya Sholat 5 waktu merupakan hal yang wajib untuk umat muslim karena umat muslim dapat berhubungan dan mendekatdiri dengan Allah SWT, selain itu dari segi ilmu kesehatan sholat sangatlah baik karena membatu metabolisme tubuh, melenturkan otot, memperlancar aliran darah, mencegah penyakit,dll. Sholat melatih manusia untuk berkonsentrasi.

3. Apa yang diceritakan atau dijabarkan oleh agama islam khususnya Al Qur’an selalu benar dan memang benar pernah terjadi.

Di dalam Al Qur’an menjabarkan tentang smua hal yang ada didunia, baik masa lalu maupun masa depan. dan semua itu benar adanaya dan jelas-jelas pernah terjadi. Isi dari Al Qur’an tidak pernah dirubah karena Al Qur’an merupakan peraturan Allah SWT yang mutlak dan tak bisa di rubah oleh siapapun, bahkan itu seorang Nabi Muhammad SAW yang jelas-jelas manusia yang paling mulia disisih Allah SWT karena Allah SWT selalu menjaga  kebenaran Al Qur’an.Hal tersebut terbukti pada saat penyelewengan ayat atau perubahan isi dari Al Qur’an selalu diketahui atau digagalkan oleh Allah SWT melalui perantara para Kyai atau ulama-ulama yang hafal dengan Al Qur’an. Bukti bahwa Al Qur’an menerangakan tentang masa depan adalah Dimasa Nabi Muhammad SAW masih hidup  Al Qur’an sudah menceritakan tentang kehidupan beliau baik mulai lahir hingga wafat. Selain itu  Al Qur’an menerangkan tentang kitap suci dan nabi yang telah ada sebelum zaman Nabi Muhammad SAW.

“jika kau berbuat apa yang dilarang oleh Allah SWT tak kan pernah ada ketenangan batin untuk diri mu, dan jikalau kau melaksanakan perintah Allah SWT dan anjuran nabi Muhammad SAW tatkala ketenangan bantin dan nikmat yang melimpah kan selalu menyertai mu”